Senin, 17 Juni 2013

Presiden SBY Membuat Akun Twitter

Cipanas - Presiden SBY mulai menyapa para pengguna Twitter malam tadi di Istana Cipanas, Jawa Barat. Lantas, selain ingin menyapa rakyatnya secara langsung, apa alasan SBY terjun ke dunia 'perkicauan' dunia maya tersebut?

Rupanya, di antara para pemimpin negara yang tergabung dalam G-20, hanya tinggal 4 pemimpin negara yang tidak memiliki akun twitter. G-20 atau Kelompok 20 ekonomi utama adalah kelompok 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa

Hal itu diungkapkan SBY dalam acara launching twitter @SBYudhoyono, di Istana Cipanas, Sabtu (13/4/2013). Ditemani oleh Ibu Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Yudhoyono beserta istri, SBY menyampaikan alasannya bergabung ke dunia 'burung biru' tersebut.

"Staf saya mengatakan, rupanya pemimpin G-20, world leader tinggal 4 orang yang belum punya akun, salah satunya saya," ucap SBY kepada para wartawan.

SBY menjelaskan, akun yang diluncurkan atas nama @SBYudhoyono merupakan akun resmi miliknya. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi ragu menerima informasi dari akun tersebut.

"Akun yang saya luncurkan ini betul-betul berasal dari saya yang saya masuki setiap harinya, sehingga tidak ada keraguan untuk komunikasi dengan saya," sambung SBY.

SBY juga menampik tudingan adanya upaya bayar guna memverifikasi twitternya. Dia menjelaskan tidak ada upaya biaya sebesar 15 ribu dollar Amerika untuk melakukan verifikasi twitternya.

"Isunya saya harus bayar 15 ribu dollar kok masih ada yang mudah berburuk sangka. Sama sekali saya tidak melakukan itu," pungkasnya.  sumber : ( http://news.detik.com/read/2013/04/14/060739/2219676/10/alasan-sby-membuat-akun-twitter--sbyudhoyono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar